Rabu, 06 April 2011

Suroloyo.

Kawasan Suroloyo adalah salah satu objek wisata di Yogyakarta. Puncak Suroloyo berada di deretan pegunungan menoreh kurang lebih berada 1000 meter dari permukaan air laut. Berada di Keceme, desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, 45 km dari Yogyakarta. berada di perbatasan Yogyakarta dan Jawa tengah.

Dari sana kita bisa melihat pemandangan yang s
angat indah. Saat malam hari di sana bisa melihat banyak bintang di langit dan pemandangan kota yang sangat menarik. Saat pagi menjelang matahari terbit di sana juga terlihat sangat indah. Akan terlihat beberapa gunung dari sana (tapi aku ngga ngerti gunung apa itu :p) Ditambah dengan cuaca dingin dan udara sejuk dan segar yang jauh dari polusi kendaraan. sangat cocok untuk menghilangkan stres akibat rutinitas di kota. Di sana juga terdapat banyak perkebunan teh.

Rute untuk mencapai suroloyo cukup berbahaya.
Karena jalan menuju kesana penuh dengan tikungan tajam dan menanjak. Kendaraan harus berada dalam keadaan maksimal dan pengemudi juga harus handal. Jalan menuju ke puncak suroloyo juga sempit sehingga susah untuk dilalui kendaraan roda 4. Jauh lebih mudah apabila menggunakan kendaraan roda 2, lebih baik jangan menggunakan motor bebek. Rute yang bisa dilalui bila dari yogyakarta adalah Jl.Godean — Kenteng — Nanggulan — Kalibawang – Suroloyo.














1 komentar: